BREAKING

6 Feb 2011

Dota, BARATHRUM – The Spirit Breaker ( Dota guide & strategy )

 

BARATHRUM – The Spirit Breaker

Photobucket


An outcast of the Spirithoof clan, Barathrum retreated in shame to the Ethereal Plane, feeding off wandering souls to sustain himself, and wandered aimlessly for centuries, alone and miserable. Found and recruited by the Lich King, Barathrum's uncanny speed and wraithlike powers have now been unleashed upon the Material Plane, his lantern able to project nether energy into enemies, sending them backwards with sudden force. With the ability to close the distance between himself and a target in seconds, Barathrum the Spiritbreaker is more than a match for anyone.

1. BASIC INFO


Barathrum adalah salah satu hero STR yang paling bengis. Dia bisa dengan kejam membuat targetnya jatuh terkapar dalam beberapa detik saja dan tanpa ampun lagi langsung membunuhnya. Dia punya skill- skill DPS, dia juga salah satu hero tanker-DPS terbaik.

Meski dia tipe STR, dia ga begitu cocok nge-tank, dia lebih cocok jadi hero carry-DPS killer untuk ‘mid game’. Potensi terbesarnya akan tercapai di early-mid game. Dan setelah itu sedikit demi sedikit potensinya / kemampuannya akan menurun sampai game selesai. Ga ada yang bisa kamu lakukan untuk solusinya, selain ‘ITEM BUILD UP’ yang bagus.

Name: Barathrum
Affiliation: Neutral
Strength*: 23 + 2.5Agility: 17 + 1.7
Intelligence: 14 + 1.8
Damage: 45 - 55
Armor: 5.4
HP: 587
Mana: 182
Movespeed: 295
Range: 100 (melee)
Attack Time: 1.45 (+17%)
Missile Speed: Instant
Sight Range: 1800 / 800


2. SKILLS

1. Charge of Darkness



Barathrum takes a few seconds to charge up, then charges at his target , merging with the shadows at high speeds. Upon leaving the shadows, Barathrum shocks his opponent into an immobile state for some time. Enemies can only see the buff indicator when he is near his target.

Level 1 Accelerates slowly (10/20/30/40%), 1,4 sec stun
Level 2 Accelerates moderately (15/30/45/60%), 1.8 sec stun
Level 3 Accelerates fast (20/40/60/80%), 2,2 sec stun
Level 4 Accelerates very fast (25/50/75/100%), 2.6 sec stun.

Casting range: Global
Mana Cost: 75
Cooldown: 40


Memberikan ‘vision’(penglihatan ) dan ‘true sight’ di area dekat target. Barathum juga bisa menembus pohon dan ‘siapapun’ yang dilewatinya menuju target, tapi tetap berada dalam jalur ( ga melompati lubang/lembah/bukit ). MS bertambah setiap 4 detik dan kalau sudah mencapai maksimum MS yang bisa decapai selama 12 detik, barathum menjadi ‘kebal’ ( magic immune) dan terlihat seperti ‘bayangan hitam’ sampai dia mencapai targetnya.

Skill ini memicu ‘linkens sphere’ ( cooldown berputr ) tp efeknya tetap berlanjut.

2. Empowering Haste


Causes the Spiritbreaker to swing his weapon faster with higher movement speed, allowing him to deal extra damage. His presence increases the movement speed of nearby allied units.

Level 1 - Increases movement speed by 4% and damage by 4% of his movement speed.
Level 2 - Increases movement speed by 8% and damage by 6% of his movement speed.
Level 3 - Increases movement speed by 12% and damage by 8% of his movement speed.
Level 4 - Increases movement speed by 16% and damage by 10% of his movement speed.

Area of Effect: 900
Mana Cost: N/A
Cooldown: N/A

Skill ini aktif sekali dalam 0,3 detik, dan terpicu saat setelah nge-klik target ( attack /’A’ ) dan kalaupun attack itu digagalkan ( cancel / ‘S’ ) efek damage tetap keluar. Bonus damagenya ditambahkan ke total attack damage yang ‘sebenarnya’ ( dari tambahan stats + bonus stats ). Dengan skill ini km tetap bisa nyerang musuh yang sedang ‘spell immunity’. Karena ‘physical damage’, jadi damage dikurangi armor lawan dan bs di-block oleh stout shiel, vanguard.

3. Greater Bash


Gives a 17% chance to bash enemies across the ground, doing more initial damage and damage as they skid.

Level 1 - Deals 25 damage, 140 knockback distance, lasts 0.95 seconds.
Level 2 - Deals 50 damage, 180 knockback distance, lasts 1.15 seconds.
Level 3 - Deals 75 damage, 220 knockback distance, lasts 1.35 seconds.
Level 4 - Deals 100 damage, 260 knockback distance lasts 1.55 seconds.

Damage type: magical
Mana Cost: N/A
Cooldown: 1.5

Greater bashnya akan terpicu saat barathum mulai menyerang, bahkan kalau serangannya digagalkanpun bash tetap terpicu. Greater bash terpicu sekali dalam 1,5 detik (17%). Knockback-nya (disable) juga ngefek ke musuh yang sedang ‘spell immunity’ ( tapi ga terkena damagenya ). Damage dikurangi spell resistance lawan. Pohon akan tumbang klo musuh yang terkena menabrak pohon itu.

4. Nether STrike


Moves you next to your target doing extra damage. Performs a greater bash hit. Casting range improves per level.

Level 1 - Moves Barathrum next to the target, deals 100 damage.
Level 2 - Moves Barathrum next to the target, deals 200 damage.
Level 3 - Moves Barathrum next to the target, deals 300 damage.

Mana Cost: 125/150/175
Cooldown: 75 (20 dengan aghanim)

Barathum akan ‘berpindah’ ke belakang target dan langsung menyerang target ke depan. Durasi ‘tele’ barathum sampai sebelum menyerang target adalah 1 detik (setelah target di-klik). Skill ini memicu linkens sphere ( cooldownnya ) tp efek nya tetap ada. Damagenya dikurangi spell resistance dan di-block oleh spell immunity.

Dengan membawa Aghanim, Cooldown akan jauh berkurang. Selain itu Efek Nether strike akan menjadi area seluas 250 AoE. jadi semua musuh yang ada pada 250 AoE di sekitar target akan terkena greater bash.



4. SKILLS BUILD UP


1.Charge of Darkness
2.Empowering Haste
3.Empowering Haste
4.Greater Bash
5.Empowering Haste
6.Nether Strike
7.Empowering Haste
8.Charge of Darkness
9.Charge of Darkness
10.Charge of Darkness
11.Nether Strike
12.Greater Bash
13.Greater Bash
14.Greater Bash
15.Stats
16.Nether Strike
17.– 25. Stats

Charge Of Darkness : skill ini sangat baik untuk ngejar / nge-bokong musuh, dan di level 1 skill ini yang membantu mempercepat jalanmu untuk kembali ke lane kalau kamu mati ato setelah jajan, jadi bisa hemat beli ‘tele’. Dan 1 detik stun nya yang cukup untuk mendapatkan first blood. DI early game level 1 aja udah cukup bgt karena km hanya menggunakannya untuk ‘kecepatan’ aj, tapi di mid-late game, baru ambil sisanya karena akan km gunakan untuk nge-bokong dan membunuh.

Empowering Haste : skill ini terlalu mengerikan untuk early-mid game (imba!), karena itu ini harus pertama dimentokin, skill ini salah satu alasan kenapa barathrum sangat ‘hebat’ di mid game. Klo km udah punya PT misalnya, km dapat tambahan 62 damage dari MS mu, apalagi dengan tambahan MS dari ‘charge of darkness’ total damage yang kamu dapatkan adalah 80++, itu sama aja kamu udah megang ‘relic’ apalagi km juga dapat banyak tambahan MS.

Greater Bash : ‘ciri khas’ barathrum terlihat dari skill ini, skill ini lebih berguna sebagai ‘disable’ dan karena durasi ‘disable’ nya ga beda jauh tiap levelnya dan kemungkinan ‘terpicu’ nya juga sama tiap levelnya, di early game level 1 skill ini aj udah sangat cukup, kemudian sisanya baru diambil klo kedua skill lainnya udah mentok.

Nether Strike : namanya juga ulti, pasti skill yang paling berguna, jangan pernah melewati skill ini sekalipun, jangan pernah membuat lawan berhasil kabur, hentikan dia dengan skill ini.


5. ITEM BUILD And STRATEGY




EARLY ITEM


BRACER




Nambahin kapasitas. Beli 1 atau 2 tergantung kebutuhan.

POWER THREADs


Power Threads untuk mendapatkan tambahan AS dan MS, lebih cocok disebut sebagai ‘penambah’ segalanya (potensi) dan yang terpenting juga adalah damage untuk Empowering haste. Sekarang sepatu ini juga nambahin attack speed.


EARLY STRATEGY



Jangan pernah main solo mid, di mid akan selalu ada hero ‘mid’ yang berbahaya dan emang cocok dan dilengkapi skill main solo. Jadi klo masih ragu, atau pertma kali km pake hero ini, kusarankan ke lane bawah (sentinel ) atau klo km scorge ke lane atas, karena di lane itu km akan dekat dengan tower. Tp klo km udah ngerasa ‘bisa’ atau bahkan pro pake barathrum, main di lane satunya lagi karena dekat dengan secret shop.

Jadi pergilah ke lane atas/bawah. Creeping sebaik mungkin yang bisa km lakukan. Klo mau, majuin lawannya aj dgn charge (stun) untuk nyicil sekali2, tp klo teman se-lane mu stunner, usahakan dapat first blood.

Klo km mati, dan setelah hidup lg untuk kembali ke lane, km ga usah beli ‘tele’, tapi gunakan ‘charge’ aj untuk kembali ke lane secepatnya. Dan klo km udah level 7, artinya empowering haste mu udah mentok, lakukan bokongan, gunakan ‘charge’ ke lawan di mid karena yang paling dekat, bokong dan bunuh dia. DI level 7 harusnya km udah mulai mobil. Klo ga mau creeping aj di lane tapi bunuh lawanmu di lane itu.

Selain klo mati, gunakan ‘charge’ juga klo mau kembali ke lane dengan cepat setelah jajan. Kamu harus selalu ada di lane byar ga ketinggalan level, dan km punya skill untuk melakukannya, jadi harus km manfaatkan jg. Charge ga ngefek ke hero aj tp ke creep juga, jadi ga usah kecewa klo ga ada hero di lane itu.

Meski km punya udah ngambil bash ( di level 4 ) jangan pernah terlalu maju klo lawanmu yg spell caster ( nukers) usahakan cari jarak teraman dari mereka, da kalau ada kesempatan yang bagus, baru km maju nge-last hit. Kebanyakan orang menjadikan barathrum tanker di early game, tp seperti yang sudah aku bilang di atas, km ga cocok nge-tank, jadi build upnya ga untuk menjadikanmu benar2 tanker, tapi DPS-killer.

Aturan menggunakan charge:

-Jangan menggunakan spell lain, item2 seperti bottle, MoM, tele, dan jangan juga menggerakkan ( dgn nge-klik maju ) setelah menggunakan skill ini, karena efeknya akan langsung berhenti.
-Tp klo km merasa di pancing (terperangkap ), segera gagalkan efeknya sebelum km mencapai target. Dengan mengklik maju, memakai bottle,dll.
-Blink ga menghentikan efek skill ini, jadi misalnya musuh km yang pintar menyadari menjadi target ‘charge’ mu dan langsung blink menjauh sebelum km nge-stun, km tetap bisa menangkapnya dengan ‘nether strike’ tepat sebelum dia melakukan blink. Gunakan ini terutama untuk hero2 blinkers seperti magina,QoP,dll
-Sebenarnya barathrum lebih enak main di scourge, karena di belakang fountain scourge ada celah(ruang) di antara pepohonan...



Jadi klo km menggunakan charge...



Mana mu akan kembali terisi full karena melewati area regen fountain lebih lama. Selain itu juga akan tersisa sedikit cooldown atau bahkan sudah selesai setelah km mencapai target, jadi kamu bisa menggunakan charge lagi untuknya ( klo belum mati ) atau ke hero lain klo targetmu itu mati. *Di seninel ga ada celah di belakang fountainnya.

Jangan lupa selalu ngambil power up ( PU ), ada 2 PU yang sangat berguna untuk membunuh, yang pertama adalah ‘double damage’, dan yang paling berguna adalah HASTE, satu-satunya hero yang mendapat damage dari haste adalah baratrum. haste membuat barathrummu memiliki maksimum MS yaitu 522, dan pada MS sebesar itu, km mendapat +83 damage yang artinya sama aj km ngambil ‘double damage’ atau dapat relic gratis, dan itu ‘IMBA’ untuk early game. bisa aj km dpt doble ato triple kill hanya dgn ngambil HASTE aj.


MID ITEM

MASK OF MADNESS



Ini adalah item utama barathrum, klo di aktifkan km mendapat 17% lifesteal, dan tambahan 75% attack speed ( berserk ) dan 15 % MS ( yang artinya nambahin damage juga ) selama 12 detik. Tapi km akan menerima 20% damage lebih banyak, jadi sebelum punya HoT, pintar2 km aj milih target, klo Cuma 1, km ga perlu khawatir soal tambahan damage yang km terima, karena dia mungkin akan kabur, lagipula klo pun dia nyerang km tetap punya ‘lifesteal’.

ASSAULT CUIRASS



Tambahan attack speed lagi nii, selain itu armor targetmu akan dikurangi dari aura item ini, semakin mudah membunuh target. Sangat baik dipadukan dengan MoM untuk mendapatkan potensi damage yang tertinggi. Dan armor dari item ini juga mengurangi damage yang km terima saat MoM aktif.


MID STRATEGY



Sekarang kesempatanmu bersenang-senang untuk kamu menjatuhkan mental tim lawan, namamu spirit breaker, jadi tunjukkan! potensi terbesarmu ada di mid game, dan karena emang kamu hero mid game. Lalu apa yang harus kamu lakukan dengan semua skillmu yang udahmentok itu ? kamu tetap punya tanggung jawab besar buat tim mu, yaitu membunuh semua hero ‘carry’, DPS-er (hero2 late game), yang bisa menjadi sangaaat berbahaya di late game yang ga akan bisa kamu atasi lagi klo mereka ‘jadi’.

Lihat di mini map, kalau klo ada 1 hero lawan yang lagi creeping sendiri di lane, tapi pastikan dulu minimal ada 2 hero lawan lainnya muncul di mini map, byar km aman dari perangkap. Lalu gunakan charge ke hero itu, dan klo km udah sampe di lane itu dan nge-stun dia, aktifkan MoM ( klo udah punya ) dan pukul2 sampai mati. Dengan attack speed yang ‘dewa’ dan damage yang juga gilaa ( tambahan MS dari charge juga menambah damage mu ) ga akan sulit menguasainya, bayangkan aj km seorang polisi yang membekuk penjahat. Klo dia mencoba kabur, selesaikan dengan ‘nether strike’.

Klo mau nge-bokong bareng tmen, gunakan charge sebagai pembuka, atau nether strike juga bisa. Sebenanrnya km bisa nge-bokong sendirian kok. Nether strike bisa menggalkan sebagian besar spell lawan yang ‘animasi’ nya cukup lama, misalnya panda yang mau nge-split (jadi 3), bis akm gagalkan dengan menggunakan nether strike sebelum dia membelah dirinya,dll.

Bokong terus lawanmu, jangan pernah diam di lane, apalagi creeping, selalu ambil PU (terutama haste ), mid game kesempatanmu untuk membunuh sepuasmu, jangan biarkan item2 lawanmu berkembang. Klo km membuang2 waktumu di mid game dgn ga nge-bokong, di late game km akan betul2 ga berguna. Seharusnya km udah ditakuti oleh semua tim lawan, bunuh mereka satu persatu jangan biarkan mereka hidup, peranmu di battle akan terlihat di mid game.

Kalau km jarang membunuh di mid game, sebaiknya menyesalnya sekarang aj bung, jangan pernah berharap membunuh lebih sering di late game klo itemmu udah jadi, salah bung, km bukan hero late. Akibatnya, di late game km akan betul2 terpuruk, bahkan se’jadi’ apapun km, km tetap payah di late game.


LATE ITEM

HEART OF TARASQUE



Klo udah megang ini, km ga usah khawatir lagi soal HP mu. Km udah punya lifesteal, atack speed yang sangat baik untuk mendapatkan lifesteal, dan item ini memberimu lagi 1% HP regen, km udah jadi tanker sekarang.


ALTERNATIVE ITEMS

PHASE BOOTS



Tambahan MS dari item ini lebih baik dari PT, tp karena udah ga nambahin attack speed lg jadi alternatif aj..

ARMLET OF MORDIGGIAN



Alternatif dari MoM, item ini memberimu tambahan HP,STR, dan damage yang banyak, sangat cocok pula untuk km jadikan item mid game, jadi terserah kamu. Tp aku lebih menyarankan MoM, karena item build up ku menutupi kekurangan MoM. Tp karena item ini bukan orb effect, klo mau, beli item orb effect lainnya seperti stygian, dan satanic juga bagus bgt tuh.

BKB



Sebenarnya klo mau mendapatkan magic immunity, pake ‘charge of darkness’ udah cukup untuk mencapai target. Tp klo mau selamat dari target yang ‘stunner’/ disabler, km punya tambahan 5 detik keleluasaan lg untuk membunuhnya.


LUXURY ITEMS

BURIZA DO KYANON



Klo semua item utama mu udah kamu pegang, ini item tambahan yang paling aku saranin.

MONKEY KING BAR



Klo ngerasa masih butuh attack speed, karena emang barathrum juga adalah hero DPS.

RADIANCE



Boleh juga nih, tambahan damage dan DPS area. Tapi kedua item tambahan di atas masih jauh lebih baik dari radiance.

BATTLE FURY



Cleaving attack, bagus banget!!

EMPTY BOTTLE



Ini item tambahan untuk early game mu, klo km hobi nge-bokong, di awal game pun km udah bisa melakukannya dengan bantuan item ini.

DIVINE RAPIER



Bukannya ga aku saranin, tp km perlu mikir dulu untuk beli ini, klo km emang udah ngerasa ‘abadi’ item ini ga akan membuat mu rugi. ( Item ini jatuh klo km mati )

AEGIS OF IMMORTAL



Bunuh roshan.


LATE STRATEGY



Seiring berlalunya waktu skil2 mu yang udah mentok itu akan berkurang ‘sakit’ nya, bash ga akan lagi sesakit waktu di mid game, bahkan geli aj. EH ga akan terlihat sehebat dulu lagi, km ga akan keliatan mendominasi ‘kecepatan’ berlari lg. Termasuk nether strike, di late game ga akan bs membunuh lagi apalagi nge-last hit. Musuh yang HP dan armornya akan semakin berkembang membuatmu ‘terlupakan’ sebagai killer seperti waktu di mid game, karena di late game, peran killer bukan lagi dipegang oleh kamu, tapi hero DPS ( Agility ) yang benar2 DPS-er di tim mu.

Karena udah ga jadi killer lagi, dan seperti yang udah berkali2 aku bilang, kamu ga cocok jadi tanker meski km punya itemnya (HoT), tp km ga punya skill untuk nge-tank. Bukan berarti km akan ‘pensiun’ atau dilupakan, km tetap punya peran kok late game,dan salah satu alasan lagi kenapa kamu harus berterima kasih ke icefrog memberimu skill CHARGE, karena skill itu emang paling berguna di late game. Gunakan charge untuk mengejar/membunuh hero lawan yang berhasil kabur dengan HP ‘apes’(merah) setelah war, atau hero yang lagi sendirian, dan hero yang mencoba kabur sebelum war.

Kamu bukan hero ‘war’ sebenarnya, km ga cocok ikutan war ( team battle ) di late game, skill2 mu akan merugikanmu di area war, bisa sj kamu terperangkap di tengah2 creep dan tanker lawan karena menggunakan charge atau nether strike, dan hero2 DPS (killer) akan dengan mudah membunuhmu di area ‘berbahaya’ itu, mengaktifkan MoM malah semakin merugikanmu. Semua itu karena kamu hero mele yang ga dilengkapi skill yang berefek area untuk nge-tank. Selalu ingat, sasaranmu adalah hero2 yang lagi sendirian. Kamu hero 1 vs 1 kan.

6. BEST FRIENDS

Kamu ga punya teman spesial, jadi semua hero bisa menjadi teman baikmu, mereka semua sama, ga ada yang lebih, dan ga ada yang kurang, asal mereka(pemainnya) ga merugikanmu aj ^^.

7. WORTS ENEMIES

Kamu punya banyak musuh berbahaya, tapi berbeda antara early-mid- dan late game.


EARLY GAME :



Mereka nukers, raja nya early game, zeus dgn combo petirnya bs membunuhmu dgn 800++ damage, furion akan mengurungmu dgn pohonnya, membuatmu berada di titik terparah untuk hero melee di early game, traxex dgn damage gede dan slower, dan enchantrees ga akan bs kamu bunuh dan dgn impetusnya.


MID GAME :



Meski km paling berbahaya klo di mid game, keempat hero ini bukannya berbahaya untukmu, tp akan menyulitkanmu dengan combo skill/stun mereka.


LATE GAME :

Simple aj, klo di mid game hasilmu ‘buruk’ = SEMUA HERO yang jadi lawanmu saat itu adalah yang terburuk.

8. CONCLUSION


JANGAN PERNAH MENGHADAPI HERO INI SENDIRIAN!

Aku jarang banget (lebih tepatnya hampir ga pernah ) ngeliat orang pick hero ini di ‘turney2’ dan di ‘public’, kenapa yah? Padahal hero ini juga sangat menyenangkan klo dipake.

Source :http://dotaallstarstoday.blogspot.com

About ""

dota | blizzard dota | play dota |dota game | dota download |download dota |dota ai map | cheat dota | dota maps |basshunter dota po polsku |san gerardo de dota | spelar dota |dota games | warcraft dota |dota 44b |how to download dota | dota ai maps | dota free download | basshunter |dota english | dota gold | dota game download | dota 6.57 beta | dota ping check | sever dota | dota 6.58 beta | dota wrzuta | dota 6.54 娱乐版 | admiral proudmoore dota | map dota 6 52 w3x | เวปdota | dota warcraft | dota server | dota latest ai map | dota mapy | dota lc host | bajar dota gratis | map dota ai plus | dota allstars v6.48b中文版 下载 | dota zeus build | moo moo dota | dota 6.43ai中文版 | dota online game | world of warcraft dota | dota t shirt | dota version 6.56 | dota allstars v6 52 ai plus | dota mmorpg | dota newest version | dota 6.30 | vi sitter dota | dota pudge build | spela dota | dota.retech.hu | dota orb | dota admiral | forum.dota.pl | clan dxd dota | dota english translation | boten anna dota | descargar mapas de dota gratis | download dota game | dota download free | dota cheat codes | spelar lite dota | карты dota с ботами | health viewer dota | dota 血精石 | dota.ro | dota allstar 6 52 ai plus | dota 6.53ai plus |dota club mix | Neogamers Dota 2

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Interesting blog. I'm following on FB & Google. www.bunchedundies.blogspot.com
    Thanks

    BalasHapus
  3. botbotins ninyo....

    BalasHapus

 
Copyright © 2013 Zone Game
Design by FBTemplates | BTT