Zone Game - Dota 2 Indonesia, Tips, Guide, Tutorial, Download Cheat, Cheat PS3, Rank Hero Dota 2, Item Build, Perfect World

Dota 2 Guide dan Tips Meningkatkan MMR Solo

Dota 2 Guide dan Tips Meningkatkan MMR Solo

Banyak sekali player Dota 2 Indonesia yang kewalahan dengan Match MMR solo mereka, alasannya karena ketemu pinoy, team Retrade, Copoo, dll berikut Game Zone akan berbagi sedikit Guide, Tips dan Saran tentang Cara mudah meningkatkan atau Menaikkan MMR solo kita.
Dota 2 Guide dan Tips Meningkatkan MMR Solo

How to raising MMR  .?
 Awalnya ide muncul untuk membuat Posh ini ketika saya sedang browsing dan main-main ke forum Reddit Dota2 ada banyak yang bertanya tentang Cara agar MMR kita cepat naik. yang ada di benaku ya pertama dengan kita memenangkan Game tanpa kalah dengan cara itu pasty mmr kita akan bertambah. dan hampir semua user di forum tersebut memberi saran agar menggunakan OP Hero atau Carry pick seperti Terrorblade, Viper, Sniper atau huskar karena dari sekian banyaknya match hero-hero tersebut dapat mempermudah menaikkan MMR.

Tentu saja hero yang di sebutkan di atas sangatlah mudah untuk memenangkan 1 match apalagi untuk Bracket MMR di bawah atau pemula alias Noobs sangat sulit untuk counterpick, karena kebanyakan dalam match mmr pasti banyak yang ingin Pick Carry. pasti dimana saat kita menggunakan Hero andalan kita dan Win Strike berturut2 pasty akan ada 1 titik dimana hero kita akan kena counter dari musuh dan alhasil kita kalah dan mmr turun lagi. seperti itulah dunia dota mmr solo naik turun naik turun sampai kita ketemu titik bosan yang akhirnya membuat kita susah fokus untuk menang dan menjadi egois di map.

Tips Pertama : Jangan bermain pada saat kita lagi badmood, usahakann main se relax mungkin pasti pola main kita pun menjadi bagus.

OK lanjut.. Guide ini bukan berarti MMR kita akan langsung naik Drastis saya hanya akan memberi tips dan saran agar mmr kita bisa naik dan tidak jatuh jauh.

1. Seberapa Jauh MMR yang kalian ingin Capai.?

Pertama-tama yang kalian lakukan ada memberi target berapa MMR yang ingin kalian capai.
pasti semua orang pengn dapat MMR 5000++ kan.
ok bener .. semua ingin berada di bracket 5000 selain mmr yang bergengsi  pasti pengalaman yang kita dapat di sana lebih besar. tapi apakah kalian siap menghabiskan waktu.? dan yakin akan sampai ke sana.? sebagian player pemula dan yang hanya bermain untuk senang2 harus sadar untuk mencapai ke MMR peringkat TOP Rank Dota 2 Leaderboards mereka adalah Player Dota Profesional, mereka menghabiskan waktunya untuk bermain Dota, tidak ada waktu untuk perkerjaan lain atau sekolah karena mereka bekerja di Industri Game sebagai Player eSport Profesional.

"JAM TERBANG BERMAIN DOTA 2 KUNCI PERTAMA MENAIKKAN MMR KITA"

Tips disini dengan menaikkan sedikit demi sedikit, berikan target setiap hari mmr kalian.
- Beri target setiap hari atau pada saat kalian bermain. 
contohnya : menaikan 200 MMR dari point mmr kalian. Tiap memenangkan 1 match kita mendapatkan 25+ MMR, berarti kita butuh sekita 8x menang, jadi tiap hari minimal kita butuh sekitar 10 game dan berusaha hanya kalah 2x. mungkin terdengar mudah, tapi emank sulit untuk melakukannya tapi dengan cara menentukan Target kita akan lebih mudah untuk kita memantau perkembangan MMR kita. saran untuk players pemula atau tidak punya banyak waktu untuk bermain beri target 100 MMR tiap hari.
- Menentukan Tingkatan Permainan.
Jika kita udah sampai ke target yang kita capai pasty Bracket kita sedikit naik, beri waktu pada Match MMR jangan a lanjut FIND MMR MARCH. sedikit latihan hero yang akan kalian gunakan berikutnya entah itu main Pub game, bot, party dll karena dengan kita memaksakan bermain MMR terus menerus malah bisa jadi MMR kita bukannya naik malah turun.
- Beri Zona aman MMR kita.
Jika kita sudah sampai di titik dimana pada saat kita bermain malah turun beri sedikit waktu kita untung menguasai 1 Hero terlebih dahulu atau latihan. Kuncinya adalah Mundur pilihan terbaik. bermainnya selain match solo beri waktu relax dan bersenang-senang beri suggesti bahwa Dota hanya untuk Hobby dan senang-senang saja, berpatok pada MMR hanya akan membuat MMR kalian turun drastis karena tidak menikmati permain yang akhirnya pola bermain kita jadi kacau.


2. Pick your Core Hero / Pick Hero Terbaik kalian

Core Heroes

Gunakan Hero Terbaik kalian untuk bermain. Pick hero sangatlah penting dalam MMR, gunakan semua hero yang kalian rasa nyaman dan yang paling sering kalian Gunakan

- Play For WIN
Jangan Terburu Pick hero liat situasi pick musuh dan kondisi hero di team kalian, ingat dota bukan hanya tentang skill kalian tapi tentang team Work karena kalian tidak bermain sendirian belajar untuk melihat Role Team, jika sudah ada yang pick carry jangan terburu untuk pick carry apalagi banyak kerjadian idot di match rank yang semua pick carry karena merasa carry adalah hero yang paling hebat karena banyak pola pikir player dimana kita kill banyak berarti kita dewa atau yang paling jago di team.
"Pick counter hero musuh atau sesuaikan dengan Role Hero yang di butuhkan di Team" 

- Di sarankan memilih hero Support
Memang anda mungkin berpikir dengan anda berperan sebagai hard carry dalam game akan memudahkan MMR kalian naik. tapi jika di team sudah ada yang memilih 2 hero carry dan pudge. apakah kalian merasa masi layak untuk pick Carry.? saya kira tidak ...
Memang kadang menjadi support sangat menjengkelkan karena pastinya kita akan keliatan miskin, atau sering mati tapi kita balik bertanya, Apakah Kalian rela MMR kalian Turun.?

"Belajar hilangkan ego kita dan saling menghormati player lain"

- Jangan pernah mencoba Hero / Build
jangan pernah Random Pick atau mencoba hero atau build asalan apalagi untuk bermain Match MMR untuk latihan. " Don't be Stupid " . jangan buat yang aneh-aneh selama bermain MMR contohnya random pick dapat support dan build item menjadi carry, atau mencoba trick2 yang baru kalian pelajari, -_- apalagi ketemu player yang bilang "kakak aku coba belajar hero ini ya". . . . . . . GGWP ingat bermain dota bukan cuma berharap dari fakto keberuntungan atau faktor face, yang berharap dapat team hebat dan kita bisa coba-coba hero. walaupun di Team ada pemain yang bagus tapi kita feeder sama saja dengan mengurangi mmr kita secara gratis

- Roaming Map
Salah satu tips agar kita dapat mengubah arus pemainan dengan melakukan Roaming, gunakan konsep ganking bantu teman kalian atau pertahan line yang di gank, contohnya jika kamu bermain di mid dan mendapat kesempatan untuk bantu gank bawah, usahakn lakukan gank yang rapi untuk menculik musuh karena jika line yang kamu bantu 2vs2 secara langsung dengan kamu roaming map posisi war akan menjadi 3vs2 dan kalian berpeluang untuk membunuh lawan, tapi usahakan untuk melakukan roaming yang rapi karena jika Ganking kalian gagal otomatis km akan kehilangan gold farm dan hero mid musuh menjadi free farm. atau sebaliknya jika posisi kalian support bantu roaming untuk bantu hero carry farm atau ganking. banyak sekali kita temukan player yang egois yang cuma mementing farm dari pada membantu teman, tapi ingat kita bermain tidak sendiri tapi butuh team work. untuk carry memang sangat di anjurkan untuk full farming tapi kita juga dapat melihat kondisi sekita map jika ada peluang roaming dan gank tidak ada salahnya kita aktiv di map untuk mengubah arus game.

3. Latihan Hero Hero untuk Match Rank


Latihan Hero sangat penting untuk Match rank, kita pisahkan beberapa hero yang akan kita gunakan di Rank Match pilih hero yang paling kalian sukai dan kuasai hero tersebut, dari segi build, farm, skill roaming dll. jangan merasa diri kalian hebat semua hero karena faktanya Player Pro pun butuh waktu latihan tiap masing-masing hero dan dota itu balance kita tidak akan pernah memenangkan semua game hanya dengan 1 hero saja.

Core Heroes

Tips memilih hero dari saya

- Tahap pertama : Pick practice hero
Praktice Time. Pilih sekitar 5-10 hero yang berbeda-beda role, gunakan Looby praktice untuk latihan aktifkan Cheat mode -wtf, uji dan latihan masing hero contohnya combinasi skill, dagger, timing skill atau kill, last hit or farming dll.
Seorang Pro Gamers seperti Dendipun melakukan Latihan -wtf untuk kombinasi skill
 Contoh Latihan -wtf ==> Video Dendi Training Invoker
- Tahap kedua : Play pub Game atau Unranked Games
Coba hero yang kalian pilih sebelumnya di game biasa atau bukan Ranked Match atau MMR, dari hasil pola permain kalian, nilai masing hero yang kalian memiliki potensi paling tinggi untuk menang.
- Tahap ketiga : Ranked Games / MMR Match
Dari hasil latihan kalian mulailah bermain di MMR dengan hero terbaik kalian, dengan melakukan tahap-tahap ini saya yakin kemungkinan untuk kita menang di setiap match akan lebih besar dari sebelumnya.


4. Komunikasi Dalam Game

Komunikasi sangat penting karena kalian bermain SOLO Match pastinya player di team kalian bukanlah teman kalian, bangun komunikasi yang bagus mulai dari draft hero, jalannya pertandingan, kerjasama team, strategi dll untuk memenangkan permainan

Tips : Draft time : saling sharing hero apa yang akan kalian gunakan atau role apa yang akan kalian mainkan dan line yang kalian minta, contoh : beri tau terlebih dahulu bahwa kalian akan bermain di mid agar tidak terjadi conflik dalam team yang bisa membuat permainan kacau

Masalah yang sering di hadapi :
- Bertemu Pinoy or russian flaming, saling menyalahkan, ego masing2 di pertahankan. bukannya menyalahkan Pinoy atau russian tapi kita juga di indonesia banyak player yang seperti itu, semua berawal dari komunikasi.
- All want mid, all want Carry bangun komunikasi dimana agar hal ini tidak terjadi.
- Bertemu dengan player newbie atau noob or yang baru belajar dota.. ingat jika kita bermain dengan mereka berarti kita berada di bracket yang sama dengan mereka. jika kita saling menyalahkan atau flaming player lain kita harus berkaca bahwa kita ada di MMR yang sama dengan mereka. hanya orang bodoh yang mengatakan teamnya noob tanpa sadar bahwa dia memiliki MMR yang sama dengan mereka.

Tips : Gunakan bahasa inggris dalam berkomunikasi, karena kita harus sadar kita bermain di skala international, dan kemungkinan besar di team kita dari negara yang lain dan memiliki bahasa yang berbeda.

Tips : gunakan Chat Commands untuk mempermudah komunikasin, contoh missing Top/mid or Bottom.

Tips : belajar untuk menghargai pemain lain, jangan merasa dewa sendiri dan menghiraukan pemain lain, belajar sopan dalam berkomunikasi.

Sekian dulu Guide dan Tipsnya semoga dapat membantu jika ada salahkata atau ingin menambahkan bisa Koment di Blog ini Game Zome
saya akan coba untuk menambahkan beberapa Tips guide dan saran lagi

Last Update 5/12-2014
Masukan dan Sarannya di tunggu ^_^ .

dota 2 hero, dota 2 -safe, dota 2 -levelup, dota guide, dota 2 heroes, hero dota, dota 2 hero guide, dota 2 character, dota 2 hero list, best dota 2 hero, dota guides, dota 2 new heroes, counter hero dota 2, dota 2 hero counter, dota 2 game, dota 2 heros, dota 2 hero build, dota 2 hero counters, create your own avatar, dota 2 play, how to swap heroin dota 2, hero support dota, make your own avatar, hero support dota 2, dota 2 hero combo, dota hero counter, dota support hero, dota 2 heroes for pros, dota heroes support, support dota heroes, dota 2 team heroes, dota 2 items for heroes, dota hero support, dota hero items, dota hero stats, dota items heroes, dota 2 statistics hero, dota hero pick, dota 2 hero pictures, how do i get dota 2, dota support heroes, dota anti hero, create hero dota 2, how to pick a hero in dota 2, game do ta, dota 2.0, hero selection dota 2, most played hero in dota 2, most played heroes in dota 2, how to create a hero in dota 2, app dota 2, most played heroes dota 2, dota 2 play game, make your own hero, dota 2 hero support, dota 2 hero guides, dota 2 hero roles, dota 2 hero items, next dota 2 hero, dota 2 create hero, all about dota 2, play game dota, support heroes dota 2, play game dota 2, dota 2 good hero, dota 2 full client, dota game play, dota items hero, create your own hero, dota 2 hero strategy, dota 2 hero roster, dota 2 hero names, dota 2 heroes and items, dota 2 hero pick, dota 2 heroes items, dota 2 hero shop, dota 2 heroes by role, dota 2 heroes most played, dota 2 heroes support, most played dota 2 heroes, most played dota 2 hero, pick dota 2, dota play game, dota 2 good items, dota team build, play dota game, how to make a superhero, how to create items for dota 2, make your own superheroes, how to support dota, king dota, how to play dota 2 without downloading, support heroes in dota, support in dota, dota 2 full match, dota 2 support items, make up your own superhero, full dota 2, support heroes dota, app dota, create your own superhero team, www.play dota heroes.com, make your own superhero game, create your own person, streams dota 2, match dota, dota 2 google play, dota matches, make your own person, create a person, create a hero, make a superhero online, design your own superhero, build your own hero, dota 2 all items, hero pick, dota 2 item search, build guide for dota players, support hero dota, create my own hero, make a superhero, dota 2 team build, dota 2 en, dota 2 team builds, make your own hero game, create your own superhero games, hero strategy, items of dota 2, support hero in dota, dota play now, all dota 2 items, items in dota 2, dota 2 guide app, make my own superhero, dota 2 data, make your own superhero games, dota 2 win, dota 2 team pick, e dota 2, teams in dota 2, dota 2 training items, dota 2 synergy, support items dota 2, make a superhero game



@



2 comments:

Anonymous said...

wew look at those trash heroes >_<

Fadhil Naufal said...

trash heroes: alche, bane, spirit breaker, OUTWORLD DEVOURER, SILENCER, BATRIDER.... and i was like: wtf :DDD

Post a Comment - Kembali ke Konten

Dota 2 Guide dan Tips Meningkatkan MMR Solo